Home Natura Minum Air Putih Dapat Menurunkan Berat Badan
365

Minum Air Putih Dapat Menurunkan Berat Badan

Minum Air Putih Dapat Menurunkan Berat Badan
1.84K
365

Minumlah air putih yang cukup. Jangan sampai tubuh kekurangan air. Minumlah paling sedikit dua liter sehari. Demikianlah anjuran yang sering kita dengar baik untuk kesehatan ginjal maupun mencegah dehidrasi akibat kekurangan air. Ya, mungkin kita coba menghubungkannya dengan kenyataan bahwa tubuh kita sebagian besar terdiri dari air. Kita juga sering mengeluarkan keringat ketika beraktivitas. Namun tidak banyak menyadari bahwa minum air putih juga dapat menurunkan berat badan seperti yang ditulis dalam artikel di halaman authoritynutrition.

Tahukah Anda? Ketika kita banyak minum air putih, nafsu makan akan sedikit turun dan yang satu lagi yang cukup menentukan: metabolime tubuh meningkat. Menurut penelitian, metabolisme tubuh akan meningkat 30 persen setelah kita minum dua gelas air putih. Peningkatan metabolisme akan menyebabkan pembakaran kalori pun akan meningkat pula. Dua gelas air setara dengan 96 kalori.

Mungkin hasil akan lebih maksimal bila kita membiasakan minum air putih sebelum makan. Hal tersebut akan mengurangi porsi makan kita. Dengan minum dua gelas air putih sebelum makan diperkirakan dalam 12 minggu berat badan akan turun sampai 44 persen.

Jangan takut untuk minum air putih yang cukup. Hasil yang diperoleh tidak hanya untuk menurunkan berat badan tetapi juga akan meningkatkan daya tahan tubuh, mencegah sembelit, jerawat dan batu ginjal.

(1844)