Home Gaya Hidup 11 Manfaat Minum Air Lemon setiap Pagi
1

11 Manfaat Minum Air Lemon setiap Pagi

11 Manfaat Minum Air Lemon setiap Pagi
1.53K
1

Ingin mengganti kebiasaan minum kopi di pagi hari? Secangkir air hangat dengan perasan lemon bisa menjadi alternatif, selain juga lebih bernutrisi. Berikut adalah 11 alasan mengapa minum air hangat dengan perasan lemon perlu menjadi bagian dari ritual harian Anda.

  1. Membersihkan kulit
    Salah satu alasan yang meyakinkan untuk minum air lemon adalah dapat membantu menjaga kesehatan kulit.Air sendiri dapat membantu membuang racun,tetapi vitamin C dalam lemon membantu pembersihan racun dari darah kita untuk menghilangkan noda dan mengurangi garis-garis halus dan kerutan diwajah.
  2. Membantu proses detoks
    Meski jeruk lemon agak asam, tetapi ternyata jenis jeruk ini merupakan sumber dari bahan pangan alkalin yang bermanfaat untuk menyeimbangkan tingkat keasaman tubuh. Air lemon bersifat diuretik secara alami, yang artinya dapat membantu tubuh mengeluarkan racun bersama dengan urin atau kotoran sisa pencernaan. Asam sitrat juga dapat membantu memaksimalkan enzim yang dihasilkan hati. Kombinasi dari keduanya juga membantu “membangunkan” liver dan membuang toksin dari tubuh.
  3. Merangsang Kerja Hati
    Air lemon juga membantu melarutkan asam urat dan racun lainnya yang ada di dalam hati. Selain itu mampu meluruhkan batu empedu dan meringankan demam  yang disebabkan malaria. Kandungan Kalium yang sangat tinggi di air lemon membantu menyembuhkan biliousness atau gejala gangguan hati yang bisa menyebabkan sembelit, pusing, muntah dan kehilangan nafsu makan.
  4. Membantu Proses Pencernaan
    Cara sederhana ini juga efektif untuk merangsang saluran pencernaan sehingga meningkatkan kemampuan tubuh menyerap nutrisi sepanjang hari. Air hangat dengan perasan lemon juga membantu makanan melalui saluran cerna dengan mudah.
  5. Menenangkan perut
    Saat Anda tidur dengan kondisi perut penuh, biasanya kita akan terbangun dalam kondisi perut kembung atau rasa tidak enak pada kerongkongan. Air hangat bisa membantu membersihkan sistem cerna, sementara flavonoid dari air lemon membantu menurunkan keasaman dalam lambung.
  6. Turunkan berat badan
    Lemon mengandung pektin, serat larut yang diketahui bisa membantu proses penurunan berat badan. Jika Anda terbiasa minum secangkir teh dengan tambahan gula setiap pagi, perasan lemon bisa membantu mengurangi kalori. Air lemon juga membantu dalam penurunan berat badan Mengonsumsi minuman ini dengan rutin bisa bikin Anda cepat kurus.Disamping itu,minum air lemon membantu meningkatkan metabolisme Anda.
  7. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
    Manfaat lain dari air lemon yakni membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita.Kalium dalam jus lemon membantu mengontrol tekanan darah,merangsang fungsi otak dan saraf dan vitamin C membantu melawan pilek.Jika Anda sudah sakit,cobalah menyeruput jus lemon yang ditambah satu sendok madu.
  8. Menyeimbangkan pH Anda
    Apa yang Anda makan akan mempengaruhi keseimbangan pH atau tingkat keasaman di dalam tubuh. Ketikdakseimbangan pH dapat mengakibatkan berbagai penyakit. Sedangkan konsumsi air lemon dapat membantu menyeimbangkan lagi pH tubuh, terlebih lagi jika sering makan daging, keju atau minum alkohol.
  9. Menyegarkan napas
    Kita sekarang tahu bahwa air lemon memiliki banyak manfaat,dan salah satu keuntungan lainnya adalah membantu menyegarkan napas kita!Ini benar-benar efektif untuk saat Anda ingin menyegarkan napas Anda setelah beberapa menyantap makanan pedas atau sesudah merokok.Semua hal ini dapat mengeringkan mulut Anda,yang dapat menyebabkan napas asam,maka jangan lupa untuk minum air lemon.
  10. Membantu masalah pernapasan
    Jika Anda mengalami masalah pernapasan seperti infeksi atau asma,air lemon merupakan minuman yang ideal untuk Anda! Air ini memiliki sifat anti bakteri dan membantu menyingkirkan infeksi dada serta mengurangi batuk.Air lemon juga dikatakan sebagai obat alami untuk membantu alergi karena membantu menjaga tubuh lebih seimbang.
  11. Meningkatkan fungsi sistem otak
    Salah satu dari efek yang mengesankan minum air lemon adalah bahwa hal itu mengandung banyak kalium.Rendahnya tingkat kalium berhubungan dengan depresi,sifat pelupa,kecemasan,dan melemahnya fungsi sistem otak.

Nah, tunggu apa lagi…. Demi kesehatan dan kesegaran Anda segera minum air perasan lemon setiap hari…

(1530)