Home Gaya Hidup Ini Cara Liburan Anda Menjadi Menyenangkan dan Hemat
0

Ini Cara Liburan Anda Menjadi Menyenangkan dan Hemat

Ini Cara Liburan Anda Menjadi Menyenangkan dan Hemat
48
0

Bagi Anda yang ingin berwisata yang berkualitas tapi pas di kantong. Ada baiknya anda perlu menggunakan strategi yang baik untuk mensiasati wisata Anda. Prinsip Anda tentunya Berlibur tak mesti mahal tapi berkulitas dan layak untuk dinikmati. Menambah pengetahuan, akrab bersama keluarga dan stres hilang saat liburan maupun setelah liburan. ini adalah beberapa tips liburan yang hemat dan menarik.

  1. Cari informasi detail tempat tujuan wisata yang akan dikunjungi
    Kenali tempat tujuan yang akan anda kunjungi. mulai dari suasana kota, budaya penduduk lokal, biaya akomodasi tempat tujuan, tiket masuk, arena wisata dan tiket pesawat bahkan tempat belanja favorit yang murah meriah. Untuk mencari informasi tersebut, Anda dapat melihat di internet atau buku-buku wisata.
  2. Membawa Uang yang Cukup
    Bawa uang yang cukup, akan lebih baik lagi ada dana cadangan. Jangan sampai kehabisan uang saat di perjalanan. Anda harus tetap mengawasi pengeluaran. Menahan diri dan bertangguna jawab atas apa yang sudah dibelanjakan adalah hal yang sangat penting.
  3. Cari Tiket Pesawat Promo
    Pada tips pertama,  anda harus mencari informasi pariwisata yang lengkap. termasuk tiket pesawat. Carilah tiket murah atau promo. Pantau terus harga tiket pesawat di website resminya. Pastikan Anda mendapat tiket termurah. Lumayan bisa menambah biaya belanja anda, hehe. Jika keberangkatan masih lama, gunakan reminder sebulan atau seminggu sebelum keberangkatan. Jadi jangan sampai terlupa akan waktu keberangkatan liburan anda.
  4. Pilih Sarana Transportasi yang Nyaman
    Melakukan perjalanan dengan pesawat memang lebih cepat, namun biaya yang harus dikeluarkan pasti lebih mahal. Jika Anda mau menikmati perjalanan darat menggunakan mobil, ini akan menjadi pilihan yang menyenangkan. Anda akan bisa menikmati pemandangan sekaligus menambah pengetahuan tentang daerah yang anda lewati.
  5. Bukan Musim Liburan akan Lebih Baik
    Biaya perjalanan tentunya akan lebih murah jika berlibur pada saat bukan musim liburan, atau di awal dan akhir liburan. Anda akan menikmati suasana yang tidak terlalu riuh karena banyak orang. Pergi di musim liburan, membuat tempat-tempat wisata dipenuhi banyak orang. Belum lagi jalan-jalan yang macet, bukan Anda menghilangkan stres tapi Anda menjadi lebih stres.
  6. Layanan Gratis di Hotel
    Selain mencari hotel yang bagus, lihat juga tarif kamarnya, siapa tahu ada penawaran khusus, seperti menginap dua malam, akan mendapatkan gratis satu malam. Atau layanan spa gratis bagi yang sudah memesan kamar. Atau cari juga di website yang menawarkan paket diskon wisata. Website tersebut menyediakan berbagai potongan harga reservasi hotel. Bahkan diskon sampai 70%, Menarik bukan. Tapi pastikan juga nama dan lokasi hotel. Pastikan Hotel yang Anda tempati telah menjadi rekomendasi dari pengunjung sebelumnya
  7. Sewa Mobil
    Ketahuilah moda transportasi daerah yang Anda kunjungi misalnya, dari bandara ke hotel. Siapa tahu ada bus yang melewati hotel tempat Anda menginap. Jadi, tak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk taksi.
    Anda bisa menyewa mobil selama berwisata untuk menghemat biaya. Banyak penyedia sewa mobil yang mempromosikan harga murah. Anda bisa bebas memilihnya dengan meminta referensi dari hotel atau teman yang pernah berkunjung ke sana.
  8. Berburu Cenderamata Langsung
    Cenderamata memang sepele, tapi tak ada salahnya Anda membeli sebagai kenang-kenangan kalau Anda sudah pernah ke tempat tersebut. Pasar tradisional atau berburu langsung ke tempat pembuatannya, ternyata punya kesan sendiri. Selain bisa melihat langsung cara pembuatannya, harganya pun biasanya lebih murah, dibanding bila sudah masuk ke toko suvenir.

Utamakan berlibur di Indonesia, tempat wisata yang menarik, indah dan mengagumkan tersebar diseluruh wilayah Indonesia. Yang pasti tidak kalah dengan luar negeri. Jadi tidak perlu memaksakan diri untuk berlibur ke luar negeri, bukan?

(48)