4 Hal yang Dapat Meningkatkan Daya Ingat Anda

Apakah anda sering lupa dimana posisi parkir kendaraan Anda? Atau Anda lupa meletakkan kunci? atau yang lebih parah lagi, Anda lupa apa yang telah Anda katakan? 
Kejadian kejadian tersebut jangan dianggap remeh. Anda juga harus perlakukan otak anda dengan baik. Gaya hidup Anda memiliki peranan kunci mengapa hal tersebut bisa terjadi dengan Anda. 

Mungkin saja hal tersebut disebabkan kurang tidur, stres ataupun diet yang tidak sehat. Namun ada hal lain yang memiliki kontribusi besar penyebab Anda mudah lupa. Dan lakukanlah 4 hal seperti yang akan diuraikan berikut ini:

  • Hindari Multitasking

Seringkali kita berpikir multitasking itu baik dan keren. Namun hal itu, ternyata berdampak buruk pada daya ingat dan otak kita. Berdasar penelitian, otak kita itu membutuhkan waktu 8 detik untuk benar-benar menyimpan apa yang dilakukan ke dalam otak kita.  Dan satu hal lagi, Multi tasking itu justru memperlambat Anda karena kemungkinan terjadi kesalahan besar. 

  • Olahraga

Olahraga tidak hanya baik untuk seluruh tubuh Anda. Tubuh yang aktif juga dapat mempertajam daya ingat dan daya pikir Anda. Dengan olahraga juga mengurangi risiko terkena keluhan keluhan karena faktor usia,risiko demensia.  Selalu aktif akan menstimulasi kerja sel-sel syaraf otak untuk bekerja. 

  • Latih otak Anda

Lakukan kegiatan-kegiatan yang memang untuk melatih kerja otak Anda. Jika jarang digunakan, kemampuan otak juga akan dengan mudah melemah. Membaca buku dan lakukan kegiatan kegiatan lain agar otak anda selalu aktif. 

  • Makan dengan benar

Nah ini juga penting, Apa yang dimakan akan mempengaruhi tubuh dan mental Anda. Makanlah makanan yang mendukung untuk kesehatan dan otak anda, sayuran hijau, salmo dan lain-lain. 

Demikianlah, beberapa hal yang dapat memperbaiki kinerja otak dan daya ingat Anda. 

Selamat Mencoba….