Menikmati Pesona Gunung Panten dengan Paralayang

Melihat Majalengka dari atas
Melihat Majalengka dari atas

Keindahan Gunung panten tidaklah kalah dengan keunikan dan keindahan gunung-gunung yang ada di kabupaten lain, gunung panten Desa Sidamukti Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka ini baru pertama kali di perkenalkan ke Dunia Wisata dengan di bukanya sarana dan prasarana Terbang layang.

digunung ini kita dapat melihat keindahan kota Majalengka, berselimutkan kabut atau di teriknya matahari, pengunjung dapat melihat dengan jelas Kota majalengka. di gunung ini pula sejarah berupa rupa misteri kehidupan Sidamukti mulai terkuak, satu demi satu misteri terpecahkan.
Jalan menuju gunung Panten
Jalan menuju gunung Panten

Wana Wisata Gunung Panten terletak di Kelurahan Munjul Kecamatan Majalengka Kabupaten Majalengka. Berjarak sekitar +-  7 KM dari pusat Kota Majalengka. Jalur yang bisa ditempuh untuk mencapai objek wisata ini dengan melewati Bundaran Munjul Indah kemudian mengarah ke selatan menuju Desa Sidamukti. Kondisi jalan cukup baik dan bisa dilalui oleh kendaraan roda 4 sampai lokasi take off palarayang dipuncak Gunung Panten.

Tak hanya itu Wana wisata ini juga menyuguhkan wisata heritage/sejarah karena di selatan wisata paralayang terdapat situs makom/petilasan Prabu Siliwangi dan juga sesepuh desa pada jaman dahulu. Tempat ini berada di tengah hutan lindung, sehingga pengunjung dapat menikmati kesejukannya. Tak hanya itu puluhan kera ekor panjang pun mendiami hutan ini.
Gerbang desa Sidamukti danmenuju wisata paralang
Gerbang desa Sidamukti danmenuju wisata paralang

Sehabis puas melihat pemandangan landscape Majalengka atau berkunjung ke Hutan Lindung Gunung Panten, pengunjung juga bisa membawa buah tangan berupa Mangga Gedong Gincu yang memang di daerah sekitar Sidamukti merupakan daerah penghasil mangga gedong gincu.

Landasan Paralayang Gunung Panten
Landasan Paralayang Gunung Panten