8 Kebiasaan Buruk yang Baik untuk Kesehatan

8 Kebiasaan Buruk yang Baik untuk Kesehatan

Kita semua pasti memiliki kebiasaan, ada kebiasaan buruk maupun kebiasaan baik. Kebiasaan ini akan menentukan kepribadian dan kesehatan kita nantinya. Kebiasaan yang dapat merusak kesehatan kita adalah merokok, minum alkohol, dan makan makanan tidak sehat. Semua itu tergantung dari kita.

Banyak orang berusaha keluar dari kebiasaan buruk itu dengan susah payah. Ada yang berhasil ada yang tidak. Tapi, tahukah Anda bahwa ada penelitian yang membuktikan bahwa beberapa kebiasaan buruk dapat menyehatkan.

  1. Makan Coklat Hitam
    Memakan coklat hitam dapat mengurangi risiko serangan jantung. Coklat hitam mengandung anti oksidan dan flavanoid yang dapat membuat pembuluh darah menjadi lebih fleksibel dan menurunkan tekanan darah.
  2. Bangun Terlambat.
    Penelitian menunjukkan bahwa orang yang bangun akibat alarm menjadi tidak sehat bila dibandingkan dengan orang yang bangun sendiri di pagi hari. Bangun dengan alarm dapat mengganggu pencernaan dan menurunkan sistem metabolisme.
  3. Stres
    Stres memang menjadi penyebab utama semua masalah kesehatan. Namun, penelitian terbaru  menunjukkan bahwa sedikit stres dalam waktu singkat dapat meningkatkan sirkulasi darah, meningkatkan energi dan kesadaran. Stres menengah  dapat membuat tubuh Anda siap untuk melawan penyakit dan meningkatkan kekebalan. Untuk stres tingkat lanjut akan membuat Anda lebih kuat dalam menghadapi masalah dan kesulitan.
  4. Makan Permen
    Biasanya makan permen akan meningkatkan risiko terkena diabetes dan masalah lainnya. Namun, penelitian baru menunjukkan bahwa mengurangi makanan manis secara ekstrem akan menyebabkan Anda sangat ingin makan permen. Kebiasaan makan permen menjadikannya makanan penutup dua kali seminggu akan baik untuk kesehatan Anda. Kondisi ini akan mencegah Anda dari peradangan dan pinggang Anda menjadi lebih kecil.
  5. Mengunyah Permen Karet
    Mengunyah permen karet dapat meningkatkan konsentrasi Anda dalam menyelesaikan masalah dan meredakan kegelisahan
  6. Bersendawa
    Bersendawa dapat mengurangi tekanan udara dalam tubuh khususnya perut. Ini adalah proses alami yang tidak harus dicegah. Anda akan merasa lega setelah besendawa. Anda harus menghindari minuman berkarbonasi dan tidak makan makanan yang dapat menyebabkan Anda bersendawa.
  7. Sesekali Tidak Usah Mandi
    Ternyata terlalu seirng mandi akan menyebabkan hilangnya minyak alami pada kulit Anda. Minyak ini menjaga kulit agar tetap lembut dan sehat
  8. Minum Bir
    Mengkonsumsi bir dalam jumlah terbatas dapat menyehatkan Anda. Kebiasaan ini akan membuat otot Anda lebih baik dan mencegah penyakit jantung. Kebiasaan ini juga dapat mengeluarkan racun dalam tubuh dan membantu kelancaran pencernaan.
CATEGORIES
TAGS
Share This