Bidang Usaha dengan Target Pasar Anak Muda

Bidang Usaha dengan Target Pasar Anak Muda

Sebelum Anda menentukan industri yang akan dimasuki dalam bidang bisnis Anda. Sebaiknya Anda juga mengetahui target pasar yang akan Anda masuki. Jika Target pasar yang Anda tuju tepat dan jumlahnya cukup banyak, Anda memiliki kemungkinan bisnis Anda akan berjalan dan memperoleh laba yang besar. Walau Anda juga harus melihat kompetitor dalam bisnis tentunya. Penelitian menunjukkan bahwa segmen pasar anak muda cukup menarik untuk dimasuki.

Mengapa? Jika kita lihat, anak muda lebih menyenangi produk-produk yang mereka gemari dan segmen ini tidak terfokus pada kebutuhan pokok. Mereka lebih menyenangi hal-hal yang unik, kreatif, dan ikut pada komunitasnya. Nah, potensi memperoleh laba besar ada di segmen ini.

Berikut adalah beberapa jenis bisnis yang menyasar Anak Muda

  • Bisnis Kedai Kopi
    Kebiasaan kumpul-kumpul teman atau sekedar untuk nongkrong atau kongkow-kongkow maupun membahas topik-topik hangat seputar hobi, tentunya menjadi kebiasaan yang sulit dipisahkan bagi jiwa muda. Dan tempat untuk berkumpul maupun nongkrong yang tepat adalah kedai kopi. Jiwa muda yang sudah meninggalkan masa remaja, tentu beranjak menjadi pribadi yang lebih dinamis, dan konsumtif dalam menikmati makanan maupun minuman.
    Kedai kopi modern yang mennyajikan menu berbagai macam kopi, kini cukup diminati bagi kebanyakan kalangan muda modern. Baik di mall-mall di cafe pinggiran jalan ramai, maupun di areal dekat kampus, kedai kopi selalu dicari oleh kalangan muda.
    Bagi mereka yang mahasiswa, yang baru saja masuk dunia kerja, maupun kalangan muda umum, selera terhadap minuman kopi terbukti semakin baik. Ini bisa kita lihat di beberapa kedai kopi yang ramai dikunjungi oleh kalangan muda-mudi pecinta kopi.
  • Bisnis fashion
    Tampil modis dan gaya, tentunya menjadi keinginan bagi kebanyakan anak muda. Mereka ingin senantiasa tampil menawan di depan lawan jenis maupun di mata orang di sekitarnya. Dan fashion adalah kebutuhan penting bagi kalangan muda-mudi di beberapa kota besar maupun kota yang sedang berkembang. Bisnis di bidang fashion seperti kaos clotting ala distro dan pernak-pernik fashion, terbukti masih ramai diminati oleh kalangan muda.
    Baik kaos, kemeja, jacket maupun celana, tentunya bagi anak muda merupakan pakaian yang cukup penting dan harus senantiasa up date bila terdapat model baru. Untuk itu tak heran bila banyak distro kian menjamur di beberapa daerah seperti Yogyakarta, Semarang, Malang dan Bandung. Bahkan untuk bisnis distro sendiri, tak hanya bisa ditemukan di toko nyata, di dunia maya pun bisa didapatkan berbagai desain kaos-kaos unik yang cukup diminati kalangan muda.
  • Bisnis otomotif
    Motor dan mobil adalah kendaraan semua usia, namun akan sedikit berbeda untuk kalangan anak muda. Kalangan anaka muda yang lebih syarat dengan selera yang nampak wah…, tentu menjadi ciri khas yang ada selama ini. Binsis pernak-pernik otomotif menjadi salah satu wadah bagi anak muda pecinta otmotif dengan selera tinggi.
    Toko aksesoris kendaraan bermotor pun menjamur seiring tingginya minat anak muda untuk memodifikasi kendaraan mereka. Aneka motif sticker maupun cutting sticker, cukup diminati bagi kalangan muda pecinta mobil maupun motor.
    Segmen pasar anak muda tentunya masih sangat luas untuk berbagai macam bisnis. Dan perlu diketahi bahwa segmen anak muda pun bisa dibagi menjadi beberapa bagian, baik gender, kalangan pekerja hingga mahasiswa.

Kunci sukses bisnis ini adalah desain yang unik, kreatif dan bahan yang berkualitas

CATEGORIES
TAGS
Share This