Tips Memilih Penitipan Anak

Tips Memilih Penitipan Anak

Bagi para wanita karir, memastikan keberadaan si kecil dalam kondisi yang baik, dengan siapa si kecil sehari-hari adalah satu hal yang penting. Saat ini mulai banyak tempat penitipan anak yang terletak di gedung-gedung perkantoran. Di tempat penitipan anak atau daycare tersebut, si Kecil dapat melakukan berbagai aktivitas.

Di tempat penitipan tersebut si Kecil diberi jadwal untuk tidur siang. Pengasuh atau pengawas anak adalah orang orang-orang yang terlatih dan terpercaya. Meski begitu memilih tempat penitipan anak atau daycare memiliki strategi khusus.

Baca juga: Tips Membawa Buah Hati ke Kantor

Berikut merupakan tips yang harus diperhatikan dalam memilih tempat penitipan anak:

  • Cari daycare atau penitipan anak yang lokasinya dekat dengan tempat bekerja
    Jika mungkin, masih berada dalam satu gedung tempat bekerja. Hal ini akan memudahkan anda untuk mengunjungi si Kecil ketika saat istirahat atau makan siang.
  • Carilah tempat penitipan anak yang visi misinya sesuai dengan kita
    Perhatikan fasilitas yang dimiliki daycare tersebut. Pastikan di sana ada area bermain yang aman dan nyaman untuk si kecil,
  • Jangan lupa, tanyakan berapa jumlah pengasuh yang ada di sana
    Daya tampung tempat tersebut. Jika jumlah pengasuh terlalu sedikit, si Kecil kemungkinan kurang mendapat perhatian
  • Pastikan tempat penitipan anak juga di awasi oleh seorang ahli
    Tempat penitipan yang baik akan memiliki beberapa tenaga ahli untuk mengawasi si Kecil setiap saat. salah satunya seperti dokter, yang dapat menangani sewaktu-waktu terjadi sesuatu pada si Kecil. Lebih bagus lagi, jika daycare tersebut dilengkapi oleh seorang psikolog yang pakar dalam menghadapi emosi balita.
CATEGORIES
TAGS
Share This