Tips Membawa Anak ke Kantor

Tips Membawa Anak ke Kantor

Peran wanita saat ini lebih dari sekadar urusan domestik atau mengurus urusan rumah tangga. Kadang wanita juga dituntut untuk dapat berperan di luar rumah. Banyak faktor yang mempengaruhi hal tersebut, seperti ekonomi, status sosial, pendidikan dan lain-lain.

Meski berkarya di luar, wanita tidak bisa menghilangkan naluri keibuan. Mengawasi perkembangan si kecil tetap menjadi prioritas nomor satu. .

Tetapi sebelum Anda memutuskan membawa anak ke kantor, pastikan bahwa pekerjaan tidak akan terganggu dengan kehadiran si Kecil. Anda harus ingat bahwa kantor adalah tempat bekerja dimana ada prang lain didalamnya termasuk diri sendiri yang memerlukan konsentrasi. Membawa si Kecil yang masih balita memang dapat menyebabkan konsentrasi buyar apalagi ketika si kecil menangis.Agar pekerjaan dan rekan lain tidak terganggu, sebaiknya lakukan hal berikut ini dahulu:

  • Meminta Izin ke atasan Anda
    Sebelum membawa si Kecil, ada baiknya Anda meminta izin ke atasan Anda. Pastikan Anda memperoleh ijin darinya. Karena, ketika membawa si Kecil dapat membuat gaduh ruangan dan mengganggu konsentrasi kerja di kantor Anda
  • Informasikan ke rekan Anda
    Setelah minta izin, informasikan juga ke rekan Anda di kantor bahwa Anda akan akan membawa si Kecil ke kantor. Hal ini penting agar mereka tidak kaget ketika melihat ada si Kecil di kantor
  • Berikan alasan yang kuat mengapa Anda membawa si Kecil
    Ungkapkan sejujurnya mengapa si Kecil dibawa ke kantor pada hari itu. Dengan bersikap jujur dan terbuka, atasan dan rekan pasti akan mengerti.
  • Pastikan ada tempat yang nyaman untuk si kecil
    Walaupun mungkin Anda tidak memiliki are kerja sendiri, pastikan si Kecil berada di tempat yang tidak jauh dari meja kerja agar kita bisa melihat langsung si Kecil. Pastikan tempat itu terasa nyaman agar si Kecil tidak rewel.
  • Siapkan selalu makanan untuk si Kecil
    Balita tentunya memiliki jadwal khusus, mulai dari susu sampai makanan ringannya. Agar anda tidak repot atau merepotkan office boy, lengkapi semua keperluan si kecil dari rumah
  • Sediakan Mainan untuk si Kecil
    Jangan lupa membawa mainan favoritnya. Mainan dapat mengalihkan perhatian si Kecil ketika sudah merasa bosan.
  • Pastikan tersedia tempat Menyusui untuk Anda
    Jika terpaksa harus memberikan ASI dan dikantor tidak menyediakan ruang khusus untuk ibu menyusui, cari tempat yang agak tersembunyi. Ingatlah kantor adalah area publik, lebih baik Anda mempersiapkan ASI perah dari rumah.
  • Jangan lembur
    Ketika membawa si Kecil, pastikan Anda pulang tepat waktu. Jangan lembur. Pastikan Anda pulang sesuai dengan aturan perusahaan yang berlaku.

Nah, Silakan mencoba…..

Yang paling penting adalah berbuat bijak lah dan usahakan si kecil tidak mengganggu rekan kerja Anda. Hindarkan si Kecil menangis dan merengek terlalu lama.

CATEGORIES
TAGS
Share This