7 Tips Aman Berkendara Bagi Wanita

7 Tips Aman Berkendara Bagi Wanita

Dulu mungkin belum banyak wanita yang mengendarai mobil atau motor di jalan raya. Tapi kini seiring dengan perkembangan zaman atau tuntutan keadaan jumlah pengendara wanita semakin meningkat. Sebelum berkendara ada baiknya para wanita mengetahui tips aman berkendara di jalan raya.

Rasa kurang percaya diri ikut mempengaruhi wanita dalam mengambil keputusan dalam berkendara. Biasanya kaum hawa dalam berkendara cenderung lebih lambat dan penuh kehati-hatian saat mengambil tindakan di jalan. Agar wanita tetap aman di jalan raya, berikut adalah 5 tips berkendara yang aman bagi para wanita:

  • Gunakan kaca film yang cukup gelap
    Tujuannya agar sulit terdeteksi dan terhindar dari tindak kejahatansaat berkendara di daerah yang rawan
  • Bekali diri dengan pengetahuan dasar
    Pengetahuan itu meliputi fungsi fitur di kendaraan seperti posisi ban serep, dongkrak, transmisi otomatis dan lain-lain. Pengetahuan yang cukup membuat kita tidak cepat panik saat berada dalam kondisi darurat
  • Siapkan alat untuk membela diri
    Tindak kejahatan bisa saja terjadi di mana saja dan menimpa siapa saja. Tidak peduli korbannya adalah lelaki atau wanita. Wanita memang kerap kali menjadi sasaran para penjahat. Ada Baiknya Anda mempersiapkan diri dengan peralatan keamanan. Salah satu yang dapat digunakan adalah spray. Persiapan ini penting apalagi Anda sering berkendara seorang diri.
  • Pakailah alas kaki yang nyaman saat menyetir
    Hindari menggunakan high heels atau sepatu hak tinggi ketika berkendara. Hal tersebut akan menyulitkan anda menginjak pedal gas atau rem.
  • Pilih pakaian yang nyaman
    Jangan kenakan busana yang membatasi pergerakan tangan atau kaki, misalnya rok pendek yang ketat atau baju dengan model menjuntai. Pakailah pakaian yang membuat Anda nyaman dalam bergerak
  • Hindari mengemudi saat datang bulan
    Jangan mengemudi kendaraan saat datang bulan apalagi yang disertai sakit atau nyeri di perut. Sakit perut disertai nyeri akan membuat anda kehilangan konsentrasi ketika mengendarai kendaraan Anda.
  • Kenyamanan saat berkendara sangat penting
    Jangan paksakan menyetir jika mengantuk, sakit atau dalam pengaruh obat-obatan atau dalam kondisi tidak fit. Serahkan saja kemudi ke orang yang lebih kompeten atau tunda perjalanan sejenak. Keselamatan adalah yang paling utama

Demikianlah tips aman berkendara bagi wanita. Berkendaralah dalam keadaan fit, hindari melalui jalan di daerah rawan tindak kejahatan.

Baca juga: 14 tips make up agar wajah lebih anggun dan menawan

CATEGORIES
TAGS
Share This