14 Tips Make Up untuk Mendapatkan Wajah Anggun Menawan

14 Tips Make Up untuk Mendapatkan Wajah Anggun Menawan

Make up dapat membuat wanita tampil lebih percaya diri. Apalagi bila make tampak natural, segar, dan cantik. Agar memberi efek sempurna bagi penampilan, ikuti berbagai trik dan tip make up seputar penggunaan alas bedak, concealer dan blush on berikut ini:

  • Kulit Sehat
    Kulit sehat merupakan faktor utama setiap tampilan wajah yang cantik. Semakin sehat kulit wajah semakin minim produk dan peralatan make up yang dibutuhkan. Untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat, rutinlah membersihkan dan merawat wajah.
  • Gunakan Primer Foundation
    Gunakan primer foundation atau base make up (dasar riasan) sebelum menggunakan alas bedak. Primer foundation berguna sebagai pelembab yang dapat melekatkan bedak dasar pada wajah. Selain itu efeknya akan membuat wajah terlihat halus dan bersinar. Primer foundation juga dapat membantu alas bedak terlihat bercahaya, menutupi garis-garis halus, memperkecil penampakan pori dan menutupi ketidaksempurnaan wajah. Gunakan primer foundation setelah mengoleskan pelembab dan sebelum membubuhkan alas bedak.
  • Hindari memoles Alas Bedak pada Seluruh Wajah
    Gunakan alas bedak ke daerah-daerah yang perlu disamarkan seperti lingkaran gelap dibawah mata, jerawat, atau bintik-bintik di wajah. Biarkan area wajah lainnya erlihat lebih alami, gunakan bantuan kuas saat menggunakan alas bedak. Konsentrasikan pada tempat-tempat yang ingin disamarkan.Baca Juga: Cara Memutihkan Kulit Wajah Alami
  • Lakukan teknik Blending
    Blending adalah teknik yang biasa digunakan oleh make up artist profesional untuk menciptakan wajah tanpa cela dengan cara membaurkan alas bedak pada bagian wajah yang akan dirias. Sejumlah bagian wajah biasanya dibuat sangat tegas seperti rahang, tulang pipi, mata dan leher. Gunakan tiga jari tengah atau busa khusus perata alas bedak yang dijual di toko kosmetik dan ratakan dengan gerakan melingkar dari bagian tengah wajah lalu digososk melingkar ke arah atas.
  • Pilih Alas Bedak Sesuai Warna Kulit
    Warna alas bedak untuk rias wajah sehari-hari harus disesuaikan dengan warna kulit. Tujuannya untuk memperoleh rias wajah yang alami. Minta bantuan beautician untuk menentukan warna yang sesuai dengan kulit anda.
    Agar lebih yakin, cobalah langsung di kulit Anda. Jangan pernah mencoba alas bedak di atas punggung tangan, karena warna kulit punggung tangan tidak sama dengan warna kulit wajah.Baca Juga: Tips Menghaluskan Kulit Wajah Alami
  • Gunakan Spons, Kuas, atau Jari Saat Memoles Alas Bedak
    Untuk mendapatkan hasil alami cobalah membaurkan alas bedak dengan kuasm jari atau spons yang basah. Untuk mengurangi ketebalan pemakaian alas bedak, gunakan tisu wajah atau sponse bersih. Lalu tekan-tekan di wajah. Jangan disapukan lagi karena aan membuat alas bedak tidak rata.
  • Campurkan Berbagai Warna Alas Bedak untuk Hasil Sempurna
    Jika Anda sudah terlanjur membeli beberapa alas bedak yang tidak sesuai dengan warna kulit, jangan dibuang. Anda bisa bereksperimen dengan menggabungkan berbagai warna alas bedak yang telah anda beli hingga mendapat warna yang sesuai.
  • Gunakan Concealer pada Area Gelap
    Memoleskan concealer dapat mengurangi pengaaplikasian bedak dasar yang berlebih sehingga riasan wajah terlihat lebih natural dan merata. Gunakan concealer pada bagian wajah yang agak gelap seperti di bawah mata, sisi hidung dan dagu atau dibawah bubur sebelum menggunakan alas bedak.
  • Samarkan Garis Hitam Mata
    Gunakan tiga titik concealer di bagian setiap mata mulai dari area sudut mata yang biasanya paling hitam lalu dibawah mata dan ujung mata. Usap concealer dengan halus dan ringan sampai merata. Pilihlah warna concealer yang tepat agar efeknya terlihat natural
  • Ciptakan Efek berkilau dengan Bronzer
    Bronzing powder atau brozer adalah sejenis bedak berwarna tembaga dengan klau keemasan. Selain di wajah bronzer juga dapat diaplikasikan di area mata, bahu atau dada sehingga menimbulkan kesan kulit bercahaya.
  • Hindari Kulit Berminyak
    Gunakan alas bedak bebas minyak dan mampu menyerap minyak berlebih pada wajah. Sediakan juga kerta penyerap minyak wajah di dalam tas Anda. Gunakan setiap satu jam sekali. Saat ini juga sudah ada kertas minyak yang mengandung bedak ringan sehingga wajah Anda segar dalam sekejap.
  • Bentuk Tulang Pipi
    Langkah pertama memulaskan blush on adalah dengan menemukan tulang pipi terlebih dahulu. Untuk menemukannya, Anda cukup tersenyum dan memukan pusat aple pipi anda dengan jari-jari. Gerakkan jari ke telinga untuk mengikuti bentuk tulang pipi, langkah ini dilakukan untuk mengetahui posisi tepat untuk Anda memulas blush on.
  • Orange Blush On untuk Kulit Kemerahan
    Bagi yang memiliki warna kulit wajah kemerahan, hindari penggunaan blush on berwarna dasar pink. Hal ini akan membuat pipi Anda terlihat semakin merah. Pilih blush on berwarna peach atau oranye untuk menampilkan riasan natural dan segar
  • Spray Wajah untuk Menyegarkan Make Up
    Jika riasan mulai terasa kering, semprotkan cairan facial mist untuk memberikan kesan dingin atau menyegarkan. Ada banyak tipe facial mist tetapi yang penting untuk dipastikan bahan dasarnya adalah air. Air dalam kandungan facial mist pun bisa mengandung mineral yang berbeda dengan konsentrasi yang berbeda pula.
CATEGORIES
TAGS
Share This