8 Tips Memiliki Tabungan Berlimpah untuk Karyawan

8 Tips Memiliki Tabungan Berlimpah untuk Karyawan

Tutorialoka – Menjadi kaya atau banyak uang merupakan impian sebagian besar orang. Namun hal itu menjadi sangat sulit dilakukan bila kita bergaya hidup ibarat konglomerat tapi pendapatan yang biasa-biasa saja.

Namun, menjadi kaya bukanlah hal yang mustahil bagi semua orang asal mau melakukan serangkaian kegiatan yang bisa anda lakukan. Pada prinsipnya adalah anda harus menekan pengeluaran sehari-hari dan berharap pendapatan anda meningkat setiap tahun :-). Menekan pengeluaran cara ampuh agar anda memiliki tabungan.

  1. Mulailah sesegera mungkin
    Putuskan dan niatkan dalam hati bahwa anda ingin memiliki banyak uang di tabungan dan menjadi kaya. Tekadkan dan fokuslah akan rencana anda ini di masa datang. Namun ingat, jangan mengorbankan kebutuhan-kebutuhan penting, demi memperoleh tabungan yang besar dengan cepat. Anda tidak akan mampu mengejar orang-orang yang sudah memulai kebiasaan ini terlebih dahulu. Kesehatan adalah hal penting, dan tetaplah bergaya hidup sehat.
  2. Bawa bekal ke Kantor
    Jangan malu untuk membawa bekal ke tempat kerja, Anda tidak perlu lagi pergi ke restoran atau rumah makan. Pergi makan ke restoran atau rumah makan memiliki risiko anda mengeluarkan lebih banyak uang. Anda dapat menyimpan uang dalam jumlah besar dari kegiatan ini. Membawa minum dan kopi sendiri juga dapat menghemat lebih banyak lagi.
  3. Sisihkan Uang – Strategi 1 juta
    Anda dapat mengalokasikan uang dalam daftar pengeluaran harus menjadi prioritas utama. lakukan ini sebelum membayar tagihan. Ini menjadi satu-satunya jalan untuk memastikan Anda dapat menyimpan uang sebelum membayar tagihan KPR, kredit mobil bahkan belanja bulanan.
    Strategi yang paling mudah adalah anda menyimpan per bulan minimal sebesar 1 juta. lakukan ini setelah Anda menerima gaji bulanan.
  4. Tingkatkan pendapatan bukan belanjamenabung
    Jika belum bisa mendapat kenaikan gaji setiap bulan, maka anda harus mencari cara agar anda dapat menambah pendapatan tiap bulan. Mulailah anda berpikir dan mencari cara agar ada sumber-sumber pendapatan yang lain di luar gaji bulanan.
  5. Simpanlah uang kenaikan gaji
    Pastikan Anda mengalami kenaikan gaji tiap tahunnya minimal 5 persen. Memang agak berat bila harus dibandingkan inflasi di Indonesia. Walaupun begitu, Anda tetap harus simpan uang kenaikan gaji tersebut. Tetap gunakan gaji yang anda terima sekarang untuk kebutuhan. Anggaplah tidak ada kenaikan gaji. Usahakan tidak menambah alokasi pengeluaran/belanja.
  6. Jangan membeli kendaraan pribadi
    Jika Anda tidak benar-benar memerlukannya, hindari membeli kendaraan pribadi seperti mobil. Kendaraan pribadi dapat menguras banyak uang.
    Selain mengeluarkan biaya untuk membeli bahan bakar, Anda juga harus melakukan perawatan rutin, mengganti suku cadang, dan berbagai keperluan lainnya.
  7. Membeli barang murah berkualitas
    Ada banyak cara membeli barang yang berkualitas tapi murah. Selalu bandingkan harga barang sebelum anda beli. Anda bisa membandingkan dahulu di situs e-commerce. Pastikan anda tahu kualitas barang yang dibeli. Jadi anda hanya membandingkan harganya saja. Banyak situs e-commerce yang memberi diskon. Hati-hati dalam memilih, jangan membeli barang yang sudah rusak.
  8. Jangan takut ambil risiko
    Memang, anda tidak dapat mengandalkan hanya mengurangi pengeluaran. Anda harus berani ambil risiko untuk memperoleh pendapatan lebih seperti mulai mempelajari investasi. Tentunya setiap investasi memiliki risiko tersendiri.

Semakin cepat memutuskan untuk mengambil risiko, Anda akan semakin cepat kaya dan tabungan berlimpah

CATEGORIES
TAGS
Share This