Home Natura Pengobatan Penyakit Melalui Pijat Refleksi
363

Pengobatan Penyakit Melalui Pijat Refleksi

Pengobatan Penyakit Melalui Pijat Refleksi
636
363

Ketika berbicara mengenai pengobatan tradisional terutama pijat, mungkin Anda telah mendengar pijat refleksi, akupresur dan akupuntur. Ketiga metode ini memiliki kesamaan yakni berusaha memberikan stimulus pada syaraf-syaraf organ yang berada dibawah permukaan tubuh manusia.

Pijat Refleksi adalah pemijatan yang dilakukan untuk memberikan stimulus pada beberapa titik syaraf yang berada di beberapa bagian tubuh seperti kaki ataupun tangan. Pada pijat refleksi, tidak banyak titik yang dipijat. Jadi, pijat refleksi dapat dikatakan sebagai pijat akupresur yang lebih sederhana.

Pijat Akupresur adalah salah satu metode pijat yang juga memberikan stimulus pada titik-titik syaraf. Namun titik pijat pada akupresur jauh lebih banyak dibandingkan dengan pijat refleksi. Titik-titik pijat akupresure sebenarnya sama dengan titik pijat akupunktur. Namun akupressur menggunakan benda tumpul untuk memberikan stimulus pada titik syaraf tadi. Berbeda dengan akupuntur, yang menggunakan jarum yang ditusukkan ke dalam kulit.

Pijat refleksi sebenarnya bukan sebuah metode pengobatan yang mengatasi sumber penyakit secara langsung. Namun, melalui upaya untuk memperlancar peredaran darah di dalam tubuh. Diyakini bahwa tersumbatnya peredaran darah di dalam tubuh. Diyakini bahawa tersumbatnya peredaran darah di dalam tubuh akan mengakibatkan fungsi dari organ-organ tertentu di dalam tubuh menjadi terganggu atau terhambat. Sirkulasi penyaluran nutrisi dan oksigen ke sel-sel tubuh juga bisa terhambat.

Manfaat Pijat Refleksi
Dari sekian banyak manfaat ketika Anda melakukan pemijatan refleksi dapat kami utarakan beberapa manfaat yang dapat Anda peroleh dengan pijat releksi ini.

  • Meningkatkan Fungsi Saraf
    Semakin bertambah usia, maka ujung saraf kita juga semakin kurang sensitif. Refleksologi dapat menstimulasi lebih dari 7.000 ujung saraf yang berbeda, sehingga meningkatkan fungsi dan reaktivitasnya. Membuka dan membersihkan jalur saraf dapat membantu meningkatkan fungsionalitas dan fleksibilitas banyak organ di seluruh tubuh.
  • Memperbaiki Proses Metabolisme
    Dengan menyelaraskan fungsi organ dan sistem otot, pijat refleki akan membantu meningkatkan metabolisme dan proses penciptaan energi dalam tubuh. Jika Anda membutuhkan tambahan energi atau selalu merasa lesu, mungkin refleksi bisa membantu Anda!
  • Meningkatkan Gairah Seksual
    Menyiapkan minyak, lilin yang romantis dengan berbagai hiasan yang memberi kesan romantis, juga aroma lavender di kamar anda akan meningkatkan situasi yang sangat intim. Namun, untuk meningkatkan vitalitas Anda dan pasangan yang dapat meningkatkan kemesraan dapat Anda peroleh dengan melakukan pijat refleksi secara rutin. Dalam pijat refleksi terdapat titik-titik syarat untuk meningkatkan vitalitas Anda.
  • Memperlancar Sirkulasi Darah
    Aktivitas yang padat dengan alas kaki yang kurang nyaman, akan membuat otot-otot menjadi tegang dan kaku, bila didiamkan kemungkinan akan terjadi timbulnya berbagai penyakit salah satunya stroke. Hanya perlu waktu 10-20 menit pijat kaki agar mendapatkan sirkulasi darah yang lancar.
  • Meringankan Gejala Stress dan Relaksasi
    Pijat kaki dapat memberikan efek tenang pada tubuh, sehingga gejala stress yang timbul karena kecapean akan mereda, termasuk menyembuhkan gejala migrain. Hal ini pun terbukti dari bidang studi Denmark yang menunjukkan bahwa banyak penderita stress, depresi dan migrain yang ingin kembali dipijat setelah adanya perawatan pijat refleksi.
  • Mempercepat Penyembuhan
    Karena kombinasi dari peningkatan aktivitas saraf, peningkatan sirkulasi dan keseimbangan metabolisme, maka sel-sel bisa tumbuh lebih cepat dan mempercepat penyembuhan luka. Selain itu, kualitas penghilang rasa sakit dari pijat refleksi juga akan membuat pasien merasa lebih baik, sehingga lebih bersedia untuk memulai pemulihan fisik.

 

(636)