Home Gaya Hidup Wanita: Ingat 5 Tips Ini Sebelum Memotong Rambut
368

Wanita: Ingat 5 Tips Ini Sebelum Memotong Rambut

Wanita: Ingat 5 Tips Ini Sebelum Memotong Rambut
87
368

Memotong rambut merupakan kegiatan rutin yang harus dilakukan bagi sebagian wanita. Waktu rutin potong rambut ini tergantung dari setiap orang. Namun, bagi sebagian wanita, memotong rambut dapat mengubah hidupnya. Potongan rambut baru yang bagus dan sesuai harapan bisa menambah semangat, meningkatkan kepercayaan diri dan membuat seorang wanita merasa cantik.

Tapi ketika potongan rambut tidak sesuai harapan, akan membuat seorang wanita tidak percaya diri bahkan menyebabkan seseorang tidak keluar rumah. Agar memotong rambut tidak menjadi masalah, sebaiknya anda memperhatikan 5 hal berikut sebelum memutuskan memangkas rambut.

  • Kenali bentuk Wajah
    Setelah mengenali bentuk wajah Anda dengan pasti, Anda akan mengetahui potongan rambut seperti apa yang pantas untuk Anda
  • Ketahui Tekstur Rambut
    Jika memiliki rambut yang kasar, bergelombang dan cenderung keriting, jangan coba-coba meminta potongan seperti artis-artis korea. Sebaliknya jika Anda memiliki rambut yang tipis, halus dan lurus jangan mengharapkan potongan rambut mirip beyonce. Mintalah pendapat dari orang-orang terdekat Anda untuk memilihkan model rambut yang baik untuk Anda
  • Berpikirlah Realistis
    Setiap kali mencari inspirasi potongan rambut, ketahuilah bahwa rambut seleb yang ingin anda ikuti itu menggunakan ekstensi dan mereka menghabiskan waktu berjam-jam di tangan penata rambut khusus. Konsultasikan potongan rambut yang Anda inginkan dengan kapster sebelum memotong rambut.
  • Pertimbangkan Gaya Hidup Anda
    Sesuaikan model rambut dengan gaya hidup Anda. Jangan memaksakan potongan rambut panjang terurai jika Anda tipe wanita yang banyak berada di lapangan.
  • Siapkan Mental untuk Model Rambut Baru Anda
    Memotong rambut bagi kebanyakan wanita membutuhkan persiapan mental. Sekalinya rambut terpotong, Anda membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk mengembalikannya ke bentuk semula. Pastikan Anda sudah siap dengan semua konsekuensi setelah memotong rambut.

(87)